Hot-POP-Stuff: Entertainment


Setelah kemarin membahas mengenai sesuatu yang nge-POP di Indonesia, saatnya kita beralih pada sesuatu yang lebih global, bersinar, terkenal, dan mewah: Entertainment!

Jangan ragukan kekuatan entertainment alias dunia hiburan. Sejarah telah membuktikan bahwa entertainment bisa membuat orang membayar mahal untuk menonton konser 2 jam, menyihir ABG labil tergila-gila, menghasilkan bisnis merchandise yang bagus, dan limpahan uang hanya dengan…..pesona.

Kini, saatnya mengenal beberapa bintang yang bikin heboh tersebut. Check it out!

1. Lady Gaga 

Lady Gaga adalah pusat perhatian dengan segala karya uniknya. Gosip bertebaran tentangnya. Ada yang bilang ia berkelamin ganda. Hmm.. jelas itu tidak benar.

Ada satu video klip Lady Gaga dan Beyonce yang ajaib dan kejam. Inilah cara termudah untuk menjelaskan Lady Gaga. Silahkan menonton.

Lady Gaga ikut menyumbangkan banyak ide untuk video ini. Alhasil, video “Telephone” tidak hanya menampilkan kisah teleponan antar kekasih yang standar. Ada kekejaman, kecantikan, misteri, dan potongan dialog yang absurd. Kalau diperhatikan terdapat gaya film Kill Bill-nya Quentin Tarantino di sini, misalny saat Lady Gaga dan Beyonce menyetir mobil.

Hanya ada satu kata untuk menggambarkan Lady Gaga: Ajaib!  Saya percaya, untuk menjadi penyanyi beken masa kini, suara merdu saja tidak cukup. Suara Lady Gaga memang tidak terlalu spesial, namun berhasil ia balut dengan konsep pakaian, imej, dan video klip yang membuat orang memperhatikannya. Ia pun menjadi aktivis gay dan chief creative officer perusahaan Polaroid.

Untuk lebih meng-ekplore kegilaan Lady: tonton video klip “Bad Romance” dan “Papparazi”

2. Justin Bieber

Dia 16 tahun. Mendapatkan ketenaran dadakan setelah meng-upload video menyanyi di Youtube. Jadi artis pertama yang 7 lagu dari album debutnya bertengger di daftar Billboard’s Hot 100. Albumnya meraih Platinum.Dialah Justin Bieber.

Lagu “Baby” miliknya sangat mudah dicerna kuping dan teringat di otak. Enak dinyanyikan untuk kareokean. Justin punya banyak fans ABG hingga orang dewasa. Bahkan, Kim Kadarshian jelas-jelas mengaku suka Justin. Di tengah segala gemerlap tentang bintang remaja Kanada ini, ada sedikit kekhawatiran terselip.

Sejarah sudah membuktikan bahwa popularitas dapat memberikan efek yang luar biasa pada seorang anak.

Masih ingat film Home Alone? Anak lucu yang membintanginya adalah Macaulay Culkin. Setelah era kejayaannya lewat, Macaulay menikah di usia 18 tahun, tak lama kemudian bercerai, dan pernah tertangkap membawa mariyuana. Macaulay bersahabat dengan Michael Jackson. Michael memiliki nasib yang tidak jauh beda. Sedari kecil jadi bintang berkat bakatnya menyanyi. Dan, selanjutnya… kita semua tahu tingkah laku aneh Michael.

Apakah Justin Bieber akan menemukan happy ending dalam karier dan kehidupannya?

 

4. Glee

Saya mulai mengenal Glee ketika lagu “Don’t Stop Believin'” santer diputarkan di radio. Juga, karena beberapa teman dan saudara membicarakan serial ini. Maka, di suatu tempat, di toko dvd bajakan, saya membeli DVD serial Glee. Glee saat ini baru mencapai Season 1.  

Hasilnya, saya sangat menyukai. Dan saat ini mengidap ketagihan menonton Glee. Untuk lebih jelasnya, saya ceritakan proses ketagihan Glee tersebut. Saya pulang ke rumah jam 11 malam, jam 12 malam saya sudah siap di tempat tidur dan menonton Glee lewat laptop.

Dari episode pertama saja, Glee tidak bertele-tele. Ceritanya berjalan dengan cepat dan dinamis. Disertai dengan plot cerita romansa-komedi yang sedikit absurd namun keren. Glee menceritakan seorang guru yang mencoba membangkitkan klub Glee di sekolahnya. Klub ini beranggotakan anak nerd, anak berkursi roda, anak minoritas, atlet football sekolah, dan cheerleaders. Dengan berbagai perbedaan ini, banyak masalah yang muncul. Di sekolah, Glee pun mendapat perlawanan sengit dari guru Cheerleaders yang merasa terancam dengan prestasi Glee.

Klub muda dan tidak berpengalaman ini berambisi untuk menjuarai kompetisi menyanyi. Akankah mereka menang?

Saya tidak akan membahas lebih lanjut ceritanya, karena saya sampai sekarang belum habis menonton serial 1 Glee. Yang jelas saya menyukainya, kemarin saya menonton Glee dari jam 12 malam sampai 4 subuh, saat mata saya mulai terasa kering. Begitu bangun, siangnya saya melanjutkan acara nonton. Dan, malam ini pun saya akan menontonnya lagi…😛

Menurut Wikipedia.com, Glee adalah jenis musik yang dinyanyikan oleh setidaknya tiga jenis suara, dan biasanya tidak diiringi instrumen.

Saya sangat merekomendasikan Glee, cerita dan karakternya unik, plot-nya bikin geregetan, dan yang lebih spesialnya adalah di dalam serial yang ditayangkan Fox ini, kita bisa menonton musik-musik lama yang dinyanyikan dengan gaya baru, misalnya lagu”Rehab”-nya Amy Winehouse dan “Mercy”-nya Duffy.

Sekian dulu obrolan tentang para bintang yang sedang naik daun ini.

Besok, akan ada Hot-POP-Stuff tentang kota yang tempat saya tinggal, makan, pacaran, kuliah,dan jalan-jalan: Bandung.

See you soon, Readers!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s