Tantangan yang Menegangkan dan Membuat Berkeringat Dingin: 20 Hari Menulis!


writing is a lonely job

Okay… seperti yang Anda lihat. Blog ini adalah blog pertama saya, diciptakan oleh pacar saya, Faisal saat saya berada di Korea.

Tujuannya: Agar saya menceritakan pengalaman saya selama berada di negeri tersebut. Namun, sepertinya itu tidak tercapai dengan baik. Hanya ada dua tulisan disini. Pertama, tentang “efek keberuntungan” yang membuat saya bisa mengikuti program pertukaran pelajar. Kedua, pengumuman program beasiswa Korea (Tentunya, pengumuman ini tidak bisa dimasukkan sebagai karya saya. Intinya, saya cuma menulis satu karya disini)

Yang jelas, saya menilai blog saya kurang produktif (lebih tepatnya, saya kurang produktif menulis). Dan, itu adalah hal yang memalukan bin ajaib bagi seorang mahasiswa jurnalistik yang bercita-cita menjadi scriptwriter.

Kalau membuat alasan-alasan, mungkin saya tidak menulis karena bingung, kurang inspirasi atau sok sibuk. Setelah dipikir-pikir, saya tidak punya alasan yang bagus untuk tidak menulis di blog ini.

Sanking kepikiran akan “dosa” saya terhadap pengekangan inspirasi diri, suatu malam saya mengalami mimpi yang aneh. Biasanya, saya bermimpi sesuatu yang tak jelas maknanya dan rada aneh, seperti terperangkap di lukisan Salvador Dali yang dihiasi jam-jam “letoy”-nya. Dalam sebuah malam yang penuh kegundahan, saya bermimpi menulis dalam blog saya. Saya melihat diri saya sendiri mengetik dengan semangat dihadapan laptop gede 15 inci saya yang super berat. Kemudian, saya bangun!

Selama ini menulis hanya jadi hasrat yang tak terlaksana, namun kini berbuah menjadi mimpi. Hmm… ini sungguh berbahaya. Mimpi itu biasanya muncul dengan makna yang mendalam, alam bawah sadar, atau titah yang harus dilaksanakan. (Memang saya percaya akan nilai mistis dalam mimpi. Jadi, harap maklum ya)

Setelah melihat, mengukur dan menimbang, saatnya saya melakukan hal yang berani seperti kesatria di film-film Hollywood. Saat sang tokoh utama yang pengecut tertimpa kejadian heboh yang membuatnya berubah menjadi kesatria instan! Saya sadari film Hollywood hanyalah bohong, saya tidak mencoba jadi kesatria instan, namun setidaknya berubah dari pengecut menjadi penulis.

Maka, dengan ini saya: YULIASRI PERDANI

berjanji untuk melakukan petualangan MENULIS SELAMA 20 HARI MENDATANG.

Untuk memenuhi mimpi saya tersebut!

Sebagai motivasi, apabila saya berhasil maka saya akan MAKAN di FASHION PASTA di hari final tantangan ini!!!

Dan, apabila kalah saya…. (masih belum punya ide. Kalau ada yang punya masukan silahkan comment disini)

Saya masih tidak tahu sih apa yang harus saya tulis… Namun, akan saya coba!

Semangat!

3 responses to “Tantangan yang Menegangkan dan Membuat Berkeringat Dingin: 20 Hari Menulis!

Tinggalkan Balasan

